Selasa, 23 Oktober 2018

Tentang Perkembangan Teknologi

Perkembangan dan Kemajuan teknologi
sumber : fitrianipipi054.blogspot.com

Teknologi pasti akan berkembang dan terus berkembang dengan seiringnya penemuan-penemuan teknologi yang baru. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus akan berevolusi. Di Indonesia banyak yang sudah berkembang contohnya adalah seorang petani di sawah yang sudah tidak menggunakan kerbau lagi untuk membajak sawahnya, tetapi sudah menggunakan traktor yang sudah menggunakan mesin diesel. Perkembangan teknologi seperti itu lah yang sedikit demi sedikit akan memajukan teknologi di Indonesia. Secara garis besar yang menyebabkan negara Indonesia terhambat dalam adanya kemajuan teknologi adalah masih banyak masyarakat akan kurangnya pendidikan, kurangnya inovasi yang dihasilkan, serta masyrakat Indonesia yang masih jarang terlihat langsung dalam pengembangan iptek.
sumber : play.google.com

Contohnya seperti kemajuan perindustrian mobil esemka di Indonesia yang telah dibuat oleh anak-anak smk dari Indonesia yang sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa memajukan teknologi di Indonesia, akan tetapi produk dari mobil esemka yang sudah di buat oleh generasi muda penerus bangsa tadi kurang di dukung atau kurangnya apresiasi dari masyrakat besar, sehingga produk mobil tersebut tidak berjalan kembali. Hal itulah yang menjadi penghambat perkembangan teknologi di Indonesia. Dampak dari kemajuan teknologi ini juga ada antara lain membuat pekerjaan lebih cepat selesai dengan mudah tanpa harus mengeluarkan kekuatan fisik yang besar,dan lebih praktis.

Akan tetapi tidak hanya ada kelebihannya saja dalam perkembangan teknologi, kelemahan dalam kemajuan teknologi ini seperti banyak manusia atau orang yang menganggur karena pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh manusia kini jadi berpindah menjadi tenaga mesin. Di lingkungan sekitar  pun juga banyak teknologi yang simple sebenarnya tapi sulit untuk ditemukan pada masanya. Contohnya di lingkungan kampus UMM. Banyak teknologi yang sudah di lakukan oleh mahasiswa di sekitar kampus, yaitu e-learning yaitu belajar elektronik yang sudah digunakan oleh dosen untuk memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas maupun mengumpulkan tugas dengan menggunakan media internet yang sekarang sudah gratis untuk di lingkungan kampus UMM dan tanpa harus ada tatap muka dengan dosen yang telah memberikan tugas kepada mahasiswa.

Informasi atau pengalaman yang saya dapatka  dari pelatihan yang saya lakukan adakah bisa mengerti aplikasi apa saja yang bisa digunakan di UMM dan lebih bisa tahu lebih dalam lagi tentang teknologi internet seperti bagian-bagian sebuah browser atau tentang browsing dan searching dan lain-lain. Dan mungkin tips dari saya adalah jangan pernah malu untuk bertanya tentang perkembangan teknologi yang sekarang, karena ketika kita telat akan informasi teknologi terbaru kita akan ketinggalan dalam perkembangan teknologi untuk generasi selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar