Selasa, 23 Oktober 2018

Tentang Fasilitas yang dimiliki oleh UMM( RS UMM, UMM INN, UMM Bookstore, Sengkaling Kuliner)



Tentang Fasilitas yang dimiliki oleh UMM( RS UMM, UMM INN, UMM Bookstore, Sengkaling Kuliner)

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang




RS UMM merupakan rumah sakit pribadi milik Universitas Muhammadiyah Malang yang ditujukan umum untuk masyarakat daerah malang dan sekitarnya. Rumah sakit ini terletak di jalan. Tlogomas No. 45 kelurahan Tlogomas kecamatan Lowokwaru- Malang 65144. Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang ini diresmikan oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia oelh ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014. Rumah sakit ini terletak tidak jauh dari kampus III UMM yaitu tepatnya di sebelah timur kampus UMM. Rumah sakit Muhammadiyah memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Pelayanan rumah sakit ini tidak kalah dibandingkan dengan rumah sakit besar lainnya yang ada di kota malang, rumah sakit ini sudah sering menerima rujukan pasien dari rumah sakit di daerah batu dan daerah lainnya. Adapun layanan yang tersedia di Rumah sakit UMM adalah :
1.       Instalasi Gawat Darurat
2.       Instalasi Rawat Jalan
3.       Instalasi Rawat Inap
4.       Instalasi Farmasi
5.       Radiologi
6.       Laboratorium
7.       Ruang Anak
8.       Kamar Bersalin
9.       Kamar Bedah
10.   One Day Care Operasi Hemmorhoid

Selain beberapa layanan yang ada di Rumah Sakit UMM ada banyak juga dokter spesialis yang ada di Rumah Sakit UMM diantaranya :
·         Dokter Umum
·         Dokter Gigi
·         Dokter Spesialis Anak
·         Dokter Spesialis Anestesi
·         Dokter Spesialis Bedah Digestif
·         Dokter Spesialis Bedah Plastik
·         Dokter Spesialis Bedah Saraf
·         Dokter Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular
·         Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedi)
·         Dokter Spesialis Bedah Umum
·         Dokter Spesialis Bedah Urologi
·         Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh
·         Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin
·         Dokter Spesialis Mata
·         Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan
·         Dokter Spesialis Paru
·         Dokter Spesialis Penyakit Dalam
·         Dokter Spesialis Psikiatri
·         Dokter Spesialis Patologi Klinik
·         Dokter Spesialis Patologi Anatomi
·         Dokter Spesialis Kedokteran fisik dan Rehabilitasi
·         Dokter Spesialis syaraf
·         Dokter Spesialis THT
·         Dokter Spesialis Radio


UMM INN


UMM INN merupakan salah satu hotel pendidikan pertama yang ada di Indonesia dan hotel tersebut dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Letak hotel ini yaitu di sebelah barat dari kampus III UMM. Hotel UMM INN ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan oleh bapak Bupati Malang yaitu Sujud Pribadi pada tahun 2005 dan hotel ini dibuka untuk masyarakat umum, jadi apabila ada teman atau saudara yang akan berlibur ke kota Batu bisa menginap di hotel UMM INN. Konsep dari hotel ini diambil dari hotel pendidikan di University of New York dan Harvard University di A.S.

Hotel UMM INN Universitas Muhammadiyah Malang ini menawarkan banyak fasilitas di dalamnya, agar customer merasa nyaman berada di hotel ini. Fasilitas itu antara lain adalah AC room, Coffee Shop, Restaurant, wi-fi, shower dan bathtub, live acoustic, 24 jam service room, dan masih banyak lagi pelayanan yang diberikan oleh hotel UMM INN ini. Hotel ini menawarkan berbagai macam-macam tipe kamar yaitu standart, superior, deluxe, junior suite, suite, dan extra bed. Dan jika dihitung jumlah kamar yang ada di dalam hotel UMM INN ini ada 48 kamar.

Di UMM INN ini juga tersedia lahan parkir yang cukup luas yang cukup untuk parkir customer hotel yang menginap. Di depan hotel ini juga tersedia ATM sehingga memudahkan para tamu yang akan menginap di hotel UMM INN ini tanpa harus mencari atm kesana kesini. Untuk tarif penginapan di hotel ini cukup terjangkau mulai dari harga Rp.140.000 untuk tipe kamar extra bed hingga tarif Rp. 700.000 untuk kamar suite. Hotel UMM INN juga menyediakan tempat untuk meeting, pertemuan, wisuda, pesta, konferensi, hingga seminar besar.

3.     Bookstore UMM


Bookstore UMM merupakan fasilitas luar yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang menyediakan penjualan buku dan mempunyai referensi buku yang sangat banyak serta sudah di referensikan oleh dosen Universitas Muhammadiyah Malang. Bookstore ini diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Letak bookstore ini yaitu di sebelah barat kampus UMM III atau berdampingan dengan hotel UMM INN. Di bookstore ini tidak hanya menjual buku yang diperlukan dalam pembelajaran di kampus akan tetapi juga menyediakan alat-alat kantor dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk perkuliahan. Contohnya adalah seperti binder, pensil, penggaris, kertas-kertas, tas umm, dan masih banyak macamnya lagi.

Bookstore ini juga mengikuti harga pasar buku pada umumnya, bookstore juga berupa ya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas bookstore umm. Penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak november 2010. Berpijak pada kondisi realbook store umm dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai one stop market of education and shopping

4.       Sengkaling Kuliner


Sengkaling merupakan taman rekreasi yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Sebelum berpindah tangan sengkaling kuliner ini dikelola oleh sebuah perusahan yaitu bentoel group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk rekreasi. Sengkaling ini terletak di desa Sengkaling yang berada di sebelah barat kampus UMM III yang berjarak kurang lebih 1 km. Sengkaling kuliner ini tidak hanya menyediakan makanan yang ada di malang atau daerah lainnya melainkan juga menyediakan tempat rekreasi yaitu kolam renang.


Selain kolam renang di sengkaling kuliner juga terdapat banyak wahana hiburan untuk anak-anak diantaranya bom-bom car, perahu bebek, dan rumah hantu. Di sengkaling juga terdapat fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti souvenir market, fruit market, musholla, food and baverage, sengkaling hall, recreation park, romantic area. Wisata sengkaling ini mempunya slogan “Wisata air impian keluarga”. Taman sengkaling dibuka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00.


5.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar